Harga Sewa Scaffolding Bulanan per Part 2021

Harga Sewa Scaffolding Bulanan per Part 2021. Menurut Peraturan Menakertrans No. 1 Per/Men/1980 tentang Keselamatan Kerja dan Konstruksi Bangunan, perancah (scaffold) adalah bangunan peralatan yang dibuat untuk sementara dan digunakan sebagai penyangga tenaga kerja, bahan-bahan, dan alat-alat pada pekerjaan konstruksi bangunan.

Scaffolding atau bahasa Indonesianya perancah adalah batangan tersusun berupa kayu, bambu atau pipa besi yang disambung-sambung menjadi satu, jenis alat pendukung pekerjaan yang digunakan sebagai platform untuk melakukan pekerjaan konstruksi, jenis scaffolding bervariasi tergantung jenis pekerjaan pada dunia konstruksi. Alat ini harus stabil dan kuat untuk mendukung para pekerja dan menerima beban material bangunan yang ditempatkan di atasnya.

Di Industri konstruksi ada juga jasa penyewaan scaffolding. Penyewaan ini bisa kita lakukan jika proyek kita bersifat sementara. namun Jika kita punya proyek jangka panjang dan memerlukan scaffolding dalam jumlah besar kita bisa melakukan investasi dengan membeli scaffolding per set.

Selain harga sewa per part di atas dibawah ini merupakan harga jika kita membeli scaffolding per set. Kita bisa mel;akukan pembelian jika memang punya proyek kontinyu dan berkelanjutan. Namun Jika proyek kita tidak berkelanjutan atau hanya memerlukan sedikit scaffolding tentu sewa akan lebih murah.

 

Perancah scaffolding atau (steiger) merupakan konstruksi pembantu pada pekerjaan bangunan gedung yang berbentuk suatu sistem modular dari pipa atau tabung logam, meskipun juga dapat menggunakan bahan-bahan lain. Scaffolding dibuat dipabrik tetapi dapat dirangkai dilokasi pembangunan konstruksi.