Harga Tenda Membrane dan Canopy Membrane Terbaru

Harga Tenda Membrane dan Canopy Membrane Terbaru. Tenda Membrane terbuat dari kain berbahan khusus yang mempunyai kapabilitas yang cukup kuat untuk dijadikan tenda atau atap penahan panas sinar matahari serta guyuran air hujan.

Tenda membrane disebut juga sebagai tenda awning. Ada juga yang disebut sebagai atap kelelawar karena desain bentuknya mirip sayap kelelawar sedang dikepakkan.

Bagian kerangka atau penyangga bawah tenda membrane terbuat dari bahan besi atau baja kuat. Selanjutnya bagian membrane atau lapisan tipisnya terbuat dari jenis bahan berikut:

Bahan dengan nama Polytetrafluoroethylene merupakan serat kaca yang dilapisi semacam teflon. Gabungan dari kedua bahan ini bisa menghasilkan membrane yang kuat dan tahan lama. Estimasi kekuatan bahan ini sekitar 30 tahun.

Bahan ETFE (Ethylene Tetrafluoroethylene) terkenal sangat kuat, ringan, dan tembus cahaya. Pemasangan berlapis-lapis pun tidak masalah karena bisa memberikan kesan estetika yang cukup mengesankan.

Cukup banyak diandalkan oleh pemilik bangunan atau proyek arsitektur. Bahan ini cukup awet, seratnya elastis, dan yang paling penting lagi adalah cukup terjangkau harganya. Membrane PVC juga hadir dalam banyak warna sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Selain bahan di atas, di pasaran kita juga mengenal jenis membrane dari beberapa pabrikan dunia. Berikut beberapa jenis membrane yang banyak digunakan di Indonesia.

* Iglo– Berasal dari Tiongkok dengan tipe 650 dan 700 gsm. * Z-Tent – Berasal dari Tiongkok dengan tipe 750 dan 900 gsm. * Hiraoka– Berasal dari Jepang dengan tipe 850 gsm. * Verseidag– Berasal dari Jerman dengan tipe 800 dan 1.000 gsm. * Agtex– Produk lokal Indonesia yang menyediakan tipe 650, 750, 900 gsm.

Ukuran dan desain tenda membran sangat fleksibel. Ukurannya bisa kecil, bisa besar, juga ketinggiannya bisa dibuat sesuai kebutuhan, begitu juga dengan bentuknya.

Ukuran yang kecil biasanya seperti untuk atap carport, atau atap kafe atau restoran atau atas jendela atau etalase suatu toko, dan lain sebagainya, kalau yang besar itu seperti untuk atap halaman mall, hotel, atau atas lapangan futsal, lapangan basket, atau lokasi wisata atau gedung-gedung bahkan hingga ke atap suatu stadion, seperti di stadion Aji Imbut dan lain-lain.

Beratnya juga cukup ringan. Adapun bahannya bisa dari HeyTex, AGtex, Hiraoka, Verdeidag, Ferrari, Serge dan lain sebagainya.