Harga Thinner Berbagai Jenis, Merek dan Ukuran

Harga thinner pengencer cat 2021 berbagai tipe dan ukuran. Saat kita  menggunakan cat untuk finishing baik cat solid maupun cat transparan seperti melamin viscositas cat (kekentalan) masih cukup tinggi. Viscositas tinggi membuat cat sulit diaplikasikan pada spray dan juga berpotensi terjadi pemborosan.

Salah satu bahan tambahan untuk mengurangi viscositas cat adalah thinner. Seperti halnya cat, thinner juga mempunyai komposisi yang beragam, ini membuat harga thinner juga berbeda antara satu tipe dengan tipe lainnya.

Di pasaran ada beberapa tipe thinner yang cukup dikenal, diantaranya:

Pastikan thinner yang akan digunakan tepat dengan material cat. Harga thinner yang mahal belum tentu cocok untuk semua bahan cat. Beberapa pabrikan cat bahkan mengeluarkan produk thinner yang kompatible dengan berbagai produknya.

Kesalahan aplikasi thinner terhadap material cat bisa berpengaruh pada hasil. Misalnya jika kita mengecat mobil dengan bahan PU gloss, hasilnya akan turun kualitas kilapnya jika perforna thinner yang digunakan tidak terstanda PU.

Selain kesesuaian thinner dengan bahan cat, pastikan juga kekentalannya setelah penambahan thinner sesuai petunjuk aplikasi. Gunakan viscocity cup untuk mengukur kekentalan secara sederhana namun cukup akurat.

 

 

Harga thinner tersebut tentu tidak sama di setiap toko dan wilayah. Tergantu pada margin dan kebijakan yang diterapkan pada masing-toko dan wilayah.

Thinner berfungsi sebagai pengencer cat