Harga Toto Sanitary, Kualitas Terbaik Standar SNI

Harga Toto Sanitary, Kualitas Terbaik Standar SNI

Harga Toto Sanitary, Kualitas Terbaik Standar SNI. Bicara tentang produk sanitary yang meliputi closet, wastafel, bak mandi, keran dan ragam jenisnya kita tidak bisa mengesampingkan merek Toto. Toto bisa dibilang sebagai pemain Global yang sangat familiar dibenak konsumen.

Berbagai produk Sanitary Toto tersedia dengan berbagai jenis, tipe, dan harga. Bahkan Toto sudah banyak meraih oenghargaan sebagai merek yang sangat dipercaya konsumen.

Harga TOTO Sanitary di bawah adalah tipe standar bukan yang menggunakan eco washer. Harga wastafel complete set sudah termasuk fitting dan kran wastafel. Harga merupakan harga pricelist dan bisa berbeda dengan harga di toko bangunan di sekitar anda.

 

Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) didirikan tanggal 11 Juli 1977 dalam rangka Penanaman Modal Asing dan memulai operasi komersil sejak Februari 1979. Kantor pusat TOTO terletak di Gedung Toto, Jalan Tomang Raya No. 18, Jakarta Barat 11430 dan pabrik berlokasi di Tangerang.

Telp: (62-21) 2929-8686 (Hunting), Fax: (62-21) 568-2282, 560-1296.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Surya Toto Indonesia Tbk, yaitu: Toto Limited, Jepang (37,90%), PT Multifortuna Asindo (29,46%) (induk usaha, adapun induk usaha terakhir adalah PT Marindo Inticor) dan PT Suryaparamitra Abadi (25,00%).

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan TOTO meliputi kegiatan untuk memproduksi dan menjual produk sanitary (kloset, wastafel, urinal, bidet, dan lain-lainnya), fittings (kran, shower, dan lainnya) dan peralatan sistem dapur (sistem dapur, lemari pakaian, vanity, dan sebagainya) serta kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan dengan produk tersebut.

Pada tanggal 22 September 1990, Perusahaan memperoleh pernyataan efektif dari BAPEPAM-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham TOTO kepada masyarakat sebanyak 2.687.500 saham dengan nilai nominal Rp1.000,- per saham dan harga penawaran Rp14.300,- per saham. Sejak tanggal 30 Oktober 1990, Perusahaan mencatatkan saham hasil penawaran tersebut pada Bursa Efek Indonesia.

Tetapkan fungsi utama dari kamar mandi Anda namun sesuaikan dengan luas yang tersedia. Sebab kamar mandi biasanya memiliki luas ruangan terkecil atau tersempit di rumah Anda dibandingkan dengan area lain seperti dapur dll, namun harus mampu memenuhi kebutuhan mandi dan kakus Anda sekeluarga untuk waktu yang lama (berjangka waktu sekian tahun atau sekian puluh tahun).

Apakah fungsinya hanya sebatas untuk mandi, mandi+buang air/kakus, mandi+buang air/kakus+cuci tangan, plus area darurat mencuci pakaian dan alat makan misalnya atau lebih dari itu, misalnya bagi sebagian juga harus membuat nyaman dan membuat betah diam di kamar mandi maka perlu jacuzzi, bathtub, rak penyimpanan, laci majalah/bacaan, meja khusus membersihkan bayi/ baby grooming, sudut mengeringkan rambut dan bercukur, dan lainnya.

Namun senyaman apapun kamar mandi Anda, sebaiknya hindari berniat untuk berlama-lama di kamar mandi, sebab pada dasarnya kamar mandi adalah tempat yang kotor.

Buatlah desain tata letak yang efisien dan fungsional untuk kamar mandi Anda. Pertimbangkan apakah Anda lebih memerlukan jacuzzi, bathtub, shower room, bak mandi, shower tiang atau cukup keran air dan ember. Begitupula dengan pertimbangan lain seperti kloset duduk atau jongkok, dll.

Ukuran produk-produk sanitary pun saat ini sudah bermacam-macam, ukuran standard dan mini/kecil pun saat ini sudah tersedia, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Buatlah aliran udara yang cukup dan pencahayaan yang disesuaikan dengan luas kamar Mandi Anda. Aliran udara dapat dibuat secara manual (karya tangan tukang bangunan) atau tinggal tempel produk seperti roster beton, roster tanah liat, exhaust fan, ac, dll.

Pastikan aliran udara dan pencahayaan yang dibuat tetap menjaga privasi kamar mandi Anda dan mencegah masuknya serangga serta air hujan ke dalam kamar mandi, misalnya dengan memilih roster salipan beton atau menempelkan kawat anti serangga. Pada saringan air di lantai kamar mandipun, pilihlah yang mencegah masuknya serangga seperti kecoa bahkan tikus.

Pilihlah material yang cukup kuat. Material sanitary biasanya terbuat dari olahan pvc, coran/plesteran beton, ukiran/pahatan batu bumi asli, dan hasil pemanasan tanah bumi. Misalnya fiber plastik, keramik, marble, Batu alam, dll. Tidak usah memaksakan diri untuk membeli produk mahal atau bermerek, sebab apapun pilihan materialnya memiliki resiko dan perawatan yang berbeda.

5. Pilih warna dan model yang standard. Warna dan model yang standard biasanya dibuat oleh banyak produsen sanitary baik made in Indonesia maupun bukan, sehingga tidak repot pada sparepart maupun perawatannya. Warna yang standard biasanya warna putih dan ivory/krem, produk sanitari yg memakai kedua warna ini meskipun sudah puluhan tahun dipakai tidak terlalu terlihat pudarnya (lebih tahan lama).

Totot Produsen Sanitari kualitas unggul