Harga Treadmill Rumahan Terbaik Berbagai Merk

Harga Treadmill Rumahan Terbaik Berbagai Merk. Pandemi membuat masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah dan bekerja secara online guna menekan kurva penyebaran virus. Di satu sisi memang hal tersebut bisa memang membantu mengendalikan penyebaran dan penularan, namun di lain sisi, orang jadi terancam kesehatannya karena kurangnya kegiatan yang aktif. Bagaimana tidak, badan yang biasanya aktif bergerak untuk berjalan sehari-hari tiba-tiba hanya duduk atau rebahan seharian.

Agar kesehatan badan tetap terjaga ketika di rumah, kita harus rutin berolahraga dan menjaga asupan. Sebaiknya Anda memiliki timbangan badan digital untuk memantau berat badan supaya tetap ideal. Selain itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli treadmill agar bisa jogging tanpa harus keluar rumah. Treadmill memang sangat direkomendasikan untuk dimiliki tiap rumah karena mesin kebugaran satu ini sangat nyaman dipakai berolahraga lari dalam ruangan.

Treadmill umumnya sudah memiliki fitur-fitur menarik seperti pengukur waktu, penghitung jarak, pengukur detak jantung, pengaturan kecepatan dll. Fitur-fitur tersebut akan sangat membantu Anda dalam menjaga kesehatan dan kebugaran badan. Treadmill memang banyak di temui di pusat kebugaran atau tempat gym dan fitness, namun tak perlu khawatir karena sekarang ini sudah banyak treadmill yang diperuntukkan khusus untuk pemakaian rumahan. Agar tak bingung memilih, simak panduan membeli treadmill di bawah ini!

Treadmill rumahan memang didesain lebih kompak dan praktis supaya tidak memenuhi ruangan. Meskipun begitu, Anda tak sebaiknya mengabaikan ukuran area larinya, jangan sampai terlalu sempit atau pendek agar olahraga lebih maksimal dan nyaman. Sabuk konveyor atau area lari idealnya memiliki panjang kurang lebih 120 cm. Panjang tersebut sudah terjamin aman dan nyaman. Namun apabila Anda ingin berolahraga lari lebih cepat, sebaiknya pilih treadmill dengan area lari sepanjang 140 cm.

Sedangkan untuk ukuran lebar sabuk konveyor treadmill idealnya mulai dari 35 cm sampai 40 cm. Pilihlah treadmill dengan lebar area lari 35 cm jika ingin memakainya untuk sekadar jogging santai. Jika ingin menggunakannya untuk berlari cepat sebaiknya pilih yang lebarnya 40 cm. Dan jangan lupa, jika orang yang menggunakan treadmill mempunyai perawakan tubuh besar maka harus menggunakan treadmill yang lebih besar ukurannya dari yang di atas.

Ketika menggunakan treadmill, sebenarnya kecepatan larinya tergantung masing-masing individu. Meskipun begitu, rata-rata treadmill sudah memiliki kecepatan yang bisa diatur sesuai selera. Untuk keperluan jogging santai perlu kecepatan 12 km/jam dan untuk lari cepat idealnya 16 km/jam. Anda harus memeriksa seberapa kecepatan maksimal treadmill sebelum membelinya agar dapat disesuaikan dengan ritme olahraga harian Anda.

Produk treadmill terbaru biasanya sudah ditunjang oleh fitur pengaturan waktu sehingga Anda bisa mengatur berapa lama akan memakai alat tersebut. Pilihan timer yang biasanya ada yaitu 30 menit, 45 menit, 1 jam, hingga 99 menit. Bahkan treadmill yang paling bagus sudah bisa dipakai secara non-stop karena mesinnya berdaya tinggi. Treadmill yang ideal dan optimal untuk dipakai berolahraga setidaknya harus bisa dipakai selama satu jam.

terarik untuk membeli treadmil? berkut ini adalh referensi harga treadmill dipasaran