Harga Turbin Ventilator Atap dan Cara Kerjanya

Harga Turbin Ventilator Atap dan Cara Kerjanya. Harga Turbin Ventilator Atap dan Cara Kerjanya. Ventilator Turbin banyak kita jumpai pada berbagai bangunan pabrik dan gudang. berfungsi sebagai sirkulator udara dengan memanfaatkan gerakan angin dan tekanan udara di dalam ruangan.

Turbin ventilator ini merupakan ventilasi atap yang bisa membantu proses sirkulasi udara pada atap rumah secara hemat energi. Alat ini pun tidak jauh berbeda dengan exhaust fan atau roof fan dari segi fungsinya.

Turbine Ventilator akan berputar hanya dengan hembusan angin yang lemah sekalipun, tetapi juga mampu menahan angin berkecepatan tinggi. Berputarnya Turbine Ventilator juga disebabkan karena adanya perbedaan tekanan udara di dalam dan di luar ruangan, dimana secara alamiah udara panas di dalam ruangan akan mengalir dan menekan keluar melalui sirip-sirip turbine dan membuat Turbine Ventilator berputar.

Dengan demikian ada atau tidak ada angin, Turbine Ventilator akan selalu berputar menghisap udara panas dalam ruangan. Ini membuat suhu ruangan tetap stabil dan kelembaban udara akan berkurang.

Kinerja jenis exhaust fan yang satu ini sangat ramah lingkungan, karena sistem kerjanya mengundang angin masuk ke dalam ruangan.

Bahan baku turbin ventilator sendiri terbuat dari stainless steel atau alumunium yang kuat dan tahan lama dari cuaca serta suhu udara ekstrim.

Kelebihan turbin ventilator lainnya adalah mengurangi penggunaan listrik PLN alias hemat biaya dan energi. Sistem penggeraknya menggunakan angin dan bisa digunakan semala 24 jam non-stop.

Namun, turbin ventilator bisa kurang efektif jika rumah milikmu berada di lingkungan padar dan tidak ada angin sama sekali.

Pemasangan exhaust fan ini sangat mudah. Tak melulu harus di tengah atap kamu bisa memasangnya di bagian pinggir atap rumah atau sisi lainnya. Namun, pemasangannya tetap tidak boleh sembarangan, karena harus bertumpu pada rangka atap dan diikat dengan sekrup agar kokoh.

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf pembuka di atas, turbin ventilator berguna untuk mengatasi masalah udara pada gudang, Pabrik, bahkan rumah. Menggunakan turbin ini akan meminimalisir dari kelembapan udara.