Harga Veneer Kayu Berbagai Jenis dari Jati Hingga Oak

Harga Veneer Kayu 2021 Berbagai Jenis dari Jati Hingga Oak. Veener kayu merupakan kayu yang diiris (slice) sangat tipis dengan ukuran bervariasi antara 0,3-1mm. Veener biasa digunakan untuk pelapis triplek (plywood) baik sebagai face (muka) atau back (belakang) veerner untuk muka biasanya terbuat dari kayu berkualitas bagus seperti jati, teak, dan sonokeling.

selain untuk pelapis plywood veneer kayu ini paling banyak digunakan sebagai material pelapis interior. Sebagai contoh, sebagai pelapis furniture, pelapis lantai parket, atau juga pelapis dinding (wallpaper). Permukaan rata dan halus serta memiliki warna menarik memang membuat material ini banyak dimanfaatkan untuk bahan finishing.

Finishing ini juga biasa disebut dengan finishing tempel. Pemakaian finishing tempel pada produk particle board sanggup memberikan hasil yang lebih maksimal dibandingkan dengan penggunaan finishing cat

Untuk jenis yang satu ini merupakan material yang masih mentah dan belum diolah hingga sulit dibedakan mana permukaan depan dan juga permukaan belakangnya. Walaupun demikian, veneer ini tak hanya dapat digunakan untuk membuat bahan lainnya, akan tetapi bisa saja digunakan sebagai finishing untuk menghadirkan kesan rustik pada rumah yang kalian tempati.

Kemudian jenis yang satu ini telah mengalami proses pengolahan, dimana pada salah satunya sudah diaplikasikan sejenis kertas yang menjadikan veneer jenis ini lebih kuat dan juga fleksibel. Jenis ini lebih mudah untuk diaplikasikan dan termasuk yang paling sering digunakan sebagai finishing interior.

Walaupun bisa dikatakan termasuk jarang, jenis ini memiliki daya tahan yang lebih baik serta segi tampilan yang lebih natural, sehingga tak jarang jika jenis ini menjadi salah satu pilihan terbaik.

Lalu ada Laid Up Veneer. Lain halnya dengan material veneer mentah yang pertama, jenis ini sangat mentah sehingga perlu disatukan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Dan yang terakhir adalah Reconstituted Veneer. Jenis ini merupakan material veneer yang dibuat dari vegetasi hutan tropis yang pertumbuhannya cukup cepat. Diolah langsung dari bahan kayu gelondongan, potongan ini kemudian disatukan dan direkatkan untuk menjadi material yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.

harga veneer kayu sangat bervariasi tergantung jenis dan keindahan kualitas kayu. harga veneer termahal adlah veneer kayu ebony karena termasuk kayu langka.

Veener digunakan sebagai bahan pelapis kayu