Harga Waffle Maker Alat Pembuat Waffle Otomatis Berbagai Merk

Harga Waffle Maker 2021 Semua Tipe dan Merek. Waffle adalah sebuah roti khas Belgia dengan motif kotak-kotak. Roti ini cocok disajikan saat hangat dengan dipadu topping berupa selai, madu, kacang, cokelat, dll. Rasanya sangat gurih dan nikmat sehingga tak sedikit masyarakat Indonesia yang juga menyukainya. Makanan ini biasanya tersedia di kafe atau restoran, namun tak jarang juga dapat ditemukan di penjual pinggir jalan. Anda juga bisa membuat sendiri di rumah dengan mudah.

Oleh karena motif kotak-kotak merupakan karakteristik utama waffle, maka ciri tersebut tak bisa dihilangkan dari waffle. Perlu peralatan khusus agar bisa memperolah bentuk waffle yang bagus yaitu dengan menggunakan mesin pencetak waffle atau waffle maker. Tak hanya membuat cetakan, alat ini juga sekaligus berguna untuk memasak waffle atau sebagai mesin pemanggang waffle sampai matang.

Apabila Anda tertarik memilikinya, berikut ini ada beberapa tips memilih waffle maker yang tepat.

Waffle maker mengandalkan daya listrik untuk beroperasi. Mesin waffle berdaya tinggi adalah pilihan yang paling direkomendasikan karena semakin tinggi daya listriknya maka tingkat kepanasannya juga semakin maksimal. Dengan panas yang tinggi, maka waffle bisa matang lebih sempurna sehingga wafflenya lebih lembut dan nikmat..

Untuk memperoleh hasil cetakan waffle yang sempurna dengan tampilan menarik, Anda harus menggunakan waffle maker dengan material anti lengket. Selain anti lengket, alat tersebut sebaiknya juga didukung oleh heat protector agar waffle tidak rusak saat dimasak.

Di pasaran beredar dua jenis motif atau bentuk cetakan waffle, yaitu kotak dan bulat. Bentuk ini tidak berpengaruh terhadap rasa atau tekstur, jadi murni sekadar tampilan saja yang berbeda. Apabila Anda bertujuan menggunakan waffle untuk membuka usaha kuliner, sebaiknya pertimbangkan bentuk mana yang ingin dijadikan produk Anda. Selain itu, pertimbangkan juga ukuran alatnya agar bisa menampung waffle sesuai kebutuhan.

Pertimbangan yang tak boleh dilewatkan adalah masalah harga. Sesuaikan harga produk waffle maker dengan dana yang sudah disiapkan. Harga alat pencetak waffle ini mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jangan mudah tergiur dengan harga promo yang murah karena yang penting adalah kualitasnya juga. Barang yang terlalu murah jika tidak awet tentu percuma dan membuang uang. Sebaiknya pilih produk dengan harga masuk akal dengan kualitas yang bagus.

 

Waffle maker membuat proser pembuatan waffle menjadi sangat mudah