Harga WC Duduk Berbagai Merek dan Tipe

Harga WC Duduk Berbagai Merek dan Tipe. Closet amerupakan salah satu peralatan sanitary yang sangat penting. Closet terbuat dari bahan keramik glazur yang sudah banyak menerapkan teknologi tinggi untuk proses pembuatannya.

beberapa pemain top global sudah menggunakan robot untuk proses pembuatannya. Toto Inc, di Georgia. Robot baru Motoman dari Yaskawa Electric Corp., Jepang, kini dipakai untuk menyemprotkan glasir pada toilet, sesuatu yang dulu dikerjakan oleh manusia di kebanyakan pabrik. Motoman baru ini dua kali lebih cepat ketimbang robot yang sebelumnya dipakai oleh Toto.

Sedangkan proses lainnya tetap dilakukan manusia. Tanah liat yang dipakai untuk membuat perlengkapan toilet memang sangat rapuh dalam proses produksi dan bisa rusak oleh mesin. Manusia pun tak perlu diprogram ulang saban ada perubahan gaya.

Tanah liat dipasok ke pabrik dalam bentuk tepung. Sebuah alat raksasa mengaduk tepung itu menjadi adonan yang pekat lalu via pipa dialirkan ke cetakan. Setelah terbentuk, para pekerja menghaluskan permukaannya dengan busa.

Tangan manusia lebih sensitif dan bagus ketimbang robot pada tugas-tugas semacam itu

Pekerja kemudian menyatukan pinggiran kloset ke mangkuknya dengan tangan. Sebuah mesin memegang keduanya dan membaliknya, supaya pekerja memeriksa bagian bawah.

Sebuah sabuk pengantar mengirimkan kloset ke ruang pengering, untuk mengeluarkan cairan yang kemungkinan terdapat dalam lapisannya. Setelah kering, robot-robot menyemprotkan glasir supaya permukaannya lebih keras dan mengkilap.

Toilet itu lalu dipanggang lagi selama 18 jam di sebuah alat pembakaran dengan temperatur 1.800 derajat Fahrenheit. Berikutnya adalah perakitan akhir dan pengujian.

 

 

 

Sebelum dilakukan pemasangan WC duduk atau closet perlu dilakukan persiapan terlebih dahulu terutama pembuatan septick tank dan salurannya.

Setelah semua tahap persiapan selesai, maka saatnya untuk menerapkan ilmu tentang cara pasang kloset duduk. Ada baiknya untuk membaca panduan terlebih dahulu, baik yang ada di brosur, cover, maupun tertempel di klosetnya. Setelah jelas, baru pasang kloset dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :