Longi Solar Amankan Pasokan Polysilicon dari OCI Malaysia

Longi Solar Amankan Pasokan Polysilicon dari OCI Malaysia. Produsen wafer monokristalin terkemuka LONGi Green Energy telah menandatangani kesepakatan pasokan polysilicon kemurnian tinggi selama tiga tahun dari OCI Malaysia, sambil mengamankan 46GW kaca PV dari China’s Flat Glass Co.

Kesepakatan dengan FLat akan mengunci ketersediaan kaca untuk pabrik perakitan modul LONGi Solar.

Menurut perjanjian tersebut, pengadaan material dimulai dari Maret 2021, akan berlangsung hingga akhir 2024 dan bernilai sekitar RMB6,36 miliar (US $ 988,2 juta), berdasarkan ASP saat ini sebesar RMB92.500 / MT (US $ 14.373,84) .

LONGi telah mengamankan sejumlah kontrak pasokan polysilicon utama karena kendala kapasitas polysilicon di China dan meningkatnya permintaan pelanggan untuk wafer mono tipe-p.

Anak perusahaan LONGi dan anggota utama ‘Liga Super Modul Surya’ (SMSL) LONGi Solar menargetkan pengiriman sekitar 45GW modul PV pada tahun 2021.

LONGi Solar juga telah mengumumkan kontrak pengadaan kaca lembaran surya baru dengan Flat Glass Group, mengamankan kaca depan (ketebalan 3.2mm) dan kaca belakang (ketebalan 2.0mm) yang mampu mendukung 46GW produksi modul PV antara tahun 2022 hingga akhir tahun 2023, senilai sekitar RMB10,4 miliar (US $ 1,62 miliar).

Pasokan kaca untuk 13 anak perusahaan perakitan modul LONGi Solar, termasuk operasi di Vietnam.

Pasokan kaca surya telah berkurang sejak paruh kedua tahun 2020, karena pembatasan pemerintah China atas perluasan kapasitas baru, karena kelebihan kapasitas kaca bangunan secara umum sekitar 30%, dibandingkan dengan permintaan.

Namun, pembatasan dicabut secara khusus untuk ukuran dan ketebalan kaca khusus surya, karena kekurangan kronis yang membatasi pengiriman modul PV sejak saat itu. Kapasitas baru diharapkan mulai beroperasi pada tahun 2021 dan seterusnya untuk memenuhi permintaan yang meningkat dan mengurangi ASP yang telah menyebabkan penurunan margin keuntungan untuk sejumlah produsen modul PV.