Trend Warna Dulux 2021 Coklat Hangat dan Netral

Trend Warna Dulux 2021 Coklat Hangat dan Netral. Setiap akhir tahun produsen cat mengeluarkan referensi trend warna untuk tahun berikutnya. Salah satunya adalah Dulux. Dulux, merek cat dinding dekoratif dari AkzoNobel, memperkenalkan tema warna Brave Ground sebagai tren warna atau Colour of The Year 2021 pada Kamis (17/12).

Tahun baru merupakan simbol harapan dan adaptasi terhadap perubahan, Brave Ground menghadirkan palet warna Expressive, Timeless, Trust dan Earth yang selaras dan menghidupkan kembali keseharian, membawa keberanian dalam menyambut perubahan.

“Tahun ini, dunia tengah menghadapi pandemi. Peristiwa ini mengubah kehidupan manusia. Perubahan baik dalam sistem ekonomi maupun sosial telah memaksa masyarakat untuk beradaptasi dengan situasi yang ada. Tantangan yang dihadapi kian dinamis. Mobilitas manusia menjadi terbatas. Bekerja, belajar, beribadah, termasuk menjaga relasi dengan keluarga dan kerabat, dilakukan dari rumah. Keberanian dan kemauan untuk menyambut perubahan adalah yang kita perlukan saat ini,” ujar Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dalam Virtual press conference Dulux Colour of the Year 2021.

Menurut penelitian tren global AkzoNobel, yang paling dibutuhkan orang saat ini adalah memiliki pijakan di bawah kaki mereka. Saat kita dapat merasa nyaman dan stabil akan hal-hal sederhana, kita semakin berani untuk mengekspresikan diri, berpegang pada apa yang kita yakini, dan membuat koneksi baru dari masa lalu ke masa depan.

Brave Ground menawarkan warna-warna hangat dan netral yang dekat dengan alam. Pilihan warna cokelat susu dari tema Brave Ground yang bisa diaplikasikan pada setiap ruangan dan menyeimbangkan.

Warna dasar yang menghadirkan keamanan, pertumbuhan, dan potensi membantu menciptakan fondasi yang kokoh untuk menjadi lebih hidup di berbagai ruangan. Warna serbaguna yang mencerminkan waktu dalam satu hari dan menyeimbangkan dengan warna lainnya.

Trend Warna 2021 Dulux Colour of The Year  yang saat ini memasuki tahun ke-18 dihadirkan setiap tahun untuk meyakinkan konsumen dalam menentukan warna dan desain melalui penyajian berbagai elemen yang dapat dipakai seperti inspirasi, visualisasi, pilihan produk dan aplikasi. Konsumen dapat menggunakan sejumlah alat untuk menentukan pilihan mereka, termasuk solusi digital inovatif seperti Dulux Visualizer.

Tahun ini, Dulux bekerja sama dengan arsitek ternama, Riri Yakub, Founder studio desain Atelier Riri untuk mewujudkan warna Brave Ground. “Di tahun 2021 akan banyak rumah dengan tema dan dekorasi gaya yang lebih personal dan fungsional. Warna-warna lembut akan banyak dipilih untuk berbagai kebutuhan rumah maupun dekorasi. Warna yang cenderung lembut memiliki kesan tenang dan santai,” ucap Riri saat peluncuran virtual Colour of The Year 2021 Brave Ground.

Selain itu, Dulux juga turut mengundang Stella Lee, seorang content creator yang memiliki ketertarikan pada gaya hidup dan travel, untuk menjelaskan pentingnya elemen warna dalam mode dan gaya hidup. “Warna bisa membawa banyak pengaruh terhadap suasana hati dan inspirasi kita. Tahun ini, saya ingin mengaplikasikan warna yang lebih hangat, netral, serta lebih dekat dengan alam, yang dapat membantu saya berpikir dan menginspirasi diri sendiri untuk proyek saya ke depannya. Saya juga ingin warna yang bisa digunakan di setiap elemen dan melengkapi objek lain di ruangan saya,” ujarnya.