Sebagai salah satu kebutuhan untuk jasa konstruksi, SKA dan SKT memang sangat penting untuk dibuat. Bisa dengan membuatnya sendiri ataupun melalui biro jasa pembuatan SKA dan SKA yang resmi untuk membantu pembuatan. Baik dibuat sendiri maupun melalui biro, tentu saja harus melalui prosedur pembuatan sertifikat ini dengan benar. Jika tidak, maka tentu hasil sertifikat yang dibuat akan memakan waktu yang cukup lama. Sehingga apabila Anda sendiri tidak memahami bagaimana prosedur pembuatan sertifikat keahlian dan keterampilan, sebaiknya serahkan kepada biro jasa.

Dengan jasa pembuatan SKT dan SKA pembuatannya kini juga lebih mudah. Karena Anda hanya perlu mempersiapkan dokumen yang diperlukan sebagai syarat untuk pembuatan sertifikat yang kemudian pihak biro jasa akan mengurus keperluan SKA tersebut. Ini tentunya akan mempercepat proses pembuatan SKA dan SKT, karena mereka adalah ahlinya sehingga proses akan menjadi lebih cepat dan tepat.

Tujuan Dan Manfaat Membuat SKA Dan SKT Melalui Biro Jasa

Mengurus pembuatan SKA dan SKT memang sangat direkomendasikan, apalagi untuk tenaga ahli yang bergerak di bidang konstruksi. Akan tetapi perlu diketahui juga, adanya anjuran untuk segera memiliki SKA dan SKT pastinya memiliki tujuan dan manfaat.

  •       Tujuan Mengurus Pembuatan SKA dan SKT

Ada beberapa tujuan seseorang mengurus pembuatan sertifikat SKA dan SKT melalui biro jasa. Pertama, tujuannya adalah untuk menunjang keberhasilan sebuah proyek konstruksi. Karena pada umumnya sebuah proyek konstruksi, para pekerja atau tim diharuskan memiliki sertifikat SKA atau SKT. Apabila tim yang bekerja tidak memiliki sertifikat tersebut, maka resikonya adalah proyek akan terhambat.

Kedua, membuat sertifikat di biro jasa pembuatan SKA dan SKT tujuannya adalah dapat menjadi acuan industri konstruksi khususnya di Indonesia. Kualitas industri konstruksi dilihat dari ada dan tidaknya sertifikat tersebut. Selain untuk menunjukkan kemampuan atau kompetensi seseorang secara nasional, juga bisa untuk skala international. Tujuan ketiga, adanya SKA dan SKT dapat dijadikan sebagai pertanggung jawaban kepada masyarakat. Juga dapat digunakan untuk bukti yang sah kompetensi seorang tenaga ahli. Sehingga masyarakat akan mengakui kompetensi seorang tenaga ahli dalam bidang konstruksi.

Tujuan keempat kepemilikan sertifikat keahlian dan sertifikat keterampilan adalah untuk memenuhi syarat Undang-Undang. Sebab, di Indonesia sendiri terdapat Undang-Undang yang mengatur tentang Jasa Konstruksi No 18 tahun 1999. Selain itu juga ada Keppres dan SK Menteri tentang Pengadaan Jasa Konstruksi. Sebagai seorang tenaga ahli yang resmi, perlu adanya memiliki sertifikat keahlian tersebut. Jika belum memiliki, segera urus melalui jasa SKA SKT.

  •          Manfaat Membuat Sertifikat Keahlian Melalui Jasa SKA SKT

Dengan memiliki SKA dan SKT bagi seorang tenaga ahli maka manfaat akan dirasakan oleh seluruh yang berada di perusahaan konstruksi. Baik manajer dan anggota tim ahli pelaksana proyek konstruksi, atasan, penyedia jasa pelaksana konstruksi, hingga pemilik proyek. Adapun untuk manfaatnya yaitu :

  1.       Manfaat bagi manajer dan anggota tim ahli pelaksana proyek konstruksi : mendapat pengakuan secara nasional dan internasional, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam proyek, dapat melaksanakan proyek sesuai dengan visi dan misi, serta dapat menjadi sarana untuk meningkatkan karir lebih profesional.
  2.         Manfaat bagi atasan antara lain meningkatkan performance, mengetahui tingkat kemampuan anggota, dan dapat menempatkan anggota sesuai dengan kemampuan.
  3.         Manfaat bagi penyedia jasa pelaksana konstruksi yaitu menjadi standar dan bukti kemampuan personil dan menjadi komitmen profesi ahli. Manfaat bagi pemilik proyek yaitu mendapatkan tenaga ahli dalam proyek konstruksi yang benar-benar kompeten dan profesional.

Mengingat begitu banyak manfaat adanya sertifikat ini, maka bagi para tenaga ahli sebaiknya segera untuk mengurus pembuatan sertifikat ini. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan jasa dari Kami Intiglobal yang merupakan biro jasa pembuatan sertifikat keahlian dan keterampilan. Kami siap membantu Anda untuk mengurus pembuatan sertifikat tersebut dengan cepat, secara resmi serta pastinya biaya yang murah. Sehingga Anda tidak akan kecewa dengan pelayanan dari Kami.