Cara Memilih Subkontraktor yang Andal dalam Konstruksi

Memilih Subkontraktor yang Andal dalam Konstruksi. Subkontraktor diperlukan ketika pekerjaan berada di luar bidang keahlian Anda atau ketika sumber daya Anda sudah habis untuk proyek yang berbeda.

Dalam banyak situasi, subkontraktor adalah cara yang tepat untuk berbagi pekerjaan karena ada area tertentu yang memerlukan seorang ahli dalam suatu bidang.

Bisnis konstruksi atau kontraktor umum didedikasikan untuk mengelola keseluruhan kegiatan dan kinerja antar subkontraktor. Perusahaan memiliki metode yang berbeda untuk mengevaluasi dan memilih subkontraktor tergantung pada kinerja masa lalu, keuangan dan faktor penting lainnya.

Artikel berikut menyajikan beberapa ide tentang indikator kinerja yang akan memudahkan memilih subkontraktor yang tepat untuk proyek konstruksi Anda.

Dapatkah Subkontraktor Berkinerja Lebih Baik Daripada Kru Anda Sendiri?

Pertanyaan pertama yang perlu Anda jawab sendiri adalah pertanyaan yang pada akhirnya akan memandu Anda untuk memilih subkontraktor. Memahami ruang lingkup dan persyaratan proyek sangat penting sebelum dapat mengakui perlunya subkontraktor.

Subkontraktor diperlukan ketika pekerjaan berada di luar bidang keahlian Anda atau ketika sumber daya Anda sudah ditugaskan untuk proyek konstruksi yang berbeda, membatasi kemampuan untuk melaksanakan pekerjaan menggunakan sumber daya internal.

Seberapa Besar Proyek Anda untuk Subkontraktor Anda?

Sebelum memulai proses kualifikasi, kontraktor umum perlu menentukan ukuran ruang lingkup yang disubkontrakkan dan sumber daya yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan ini.

Penting untuk memahami bagian ini sebelum pelaksanaan untuk mendapatkan ikatan yang tepat dan perlindungan asuransi untuk Anda dan subkontraktor.

Ketika ruang lingkup subkontraktor terlalu luas, maka Anda mungkin perlu melakukan salah satu dari dua hal: memecah proyek menjadi komponen yang lebih kecil atau menganalisis apakah ini adalah proyek yang tepat untuk organisasi Anda.

Setelah menentukan bahwa itu cocok untuk organisasi Anda, mari kita beralih ke kualifikasi subkontraktor yang tepat.

 

Sekarang Anda telah memutuskan untuk mendapatkan subkontraktor untuk menambah tenaga kerja Anda, kontraktor umum perlu mengevaluasi bidang-bidang berikut:

Faktor-faktor ini harus dipertimbangkan sehingga menghasilkan skor total yang digunakan untuk menentukan pilihan terbaik untuk proyek Anda. Subkontraktor harus dapat memberikan informasi ini sebagai jawaban untuk RFP Anda atau selama proses RFQ.

Aspek kunci melindungi bisnis adalah menyewa subkontraktor yang solid secara finansial. Saya tahu sebagian besar perusahaan tidak akan mengungkapkan informasi keuangan mereka, tetapi ada beberapa informasi yang dapat mereka berikan seperti kemampuan mengikat dan surat-surat dari lembaga keuangan yang akan mengekspresikan stabilitas keuangan mereka.

Selalu pastikan bahwa semua peserta lelang benar-benar memenuhi syarat untuk bekerja sebagai subkontraktor, dan memiliki lisensi dan asuransi yang diperlukan