Inspeksi konstruksi, Pilar Manajemen Kualitas Konstruksi

Inspeksi konstruksi, Pilar Manajemen Kualitas Konstruksi. Beberapa elemen proyek secara tradisional diuji oleh organisasi pihak ketiga; contoh dari ini adalah kekuatan beton, pemadatan tanah, dll. Inspeksi bersama tes untuk ini biasanya dilakukan selama pelaksanaan pekerjaan di mana kualitas produk dipastikan dan dilaporkan segera di samping kemajuan setelah inspeksi.

Selain kontraktor atau manajer proyek, kualitas elemen-elemen proyek tertentu diperiksa dan ditentukan oleh arsitek atau konsultan pihak ketiga selama kunjungan lapangan yang dijadwalkan.

Untuk produk di tempat yang tidak lulus inspeksi awal dan uji kualitas, arsitek atau manajer proyek akan membuat daftar punch item yang perlu diperbaiki dan diperbaiki untuk memenuhi spesifikasi proyek yang ditetapkan dan standar kualitas.

 

Kualitas proyek konstruksi Anda dikelola oleh program manajemen kualitas Anda yang melibatkan program kontrol kualitas (QC) dan proses penjaminan kualitas (QA). Kontrol kualitas mengelola dan memastikan bahwa persyaratan kualitas proyek dipenuhi sesuai dengan spesifikasi sementara jaminan kualitas mendefinisikan proses dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk memastikan bahwa persyaratan kualitas dipenuhi.

Memiliki proses inspeksi yang ketat dalam program manajemen QC / QA Anda sangat penting untuk menyelesaikan proyek dengan sukses. Selain itu, sistem inspeksi QC / QA yang kaku menyediakan pedoman yang berguna untuk mengelola kualitas kerja subkontraktor.

 

Tim kontrol kualitas Anda harus memastikan bahwa produk dan layanan konstruksi Anda memenuhi persyaratan proyek sebagaimana diambil dari semua standar dan peraturan yang berlaku yang telah kami sebutkan di atas. Inspeksi kontrol kualitas Anda dilakukan untuk spesifikasi teknis dan biasanya mencakup pelaksanaan, penyelesaian, produk dan bahan dari Anda:

Untuk daftar lengkap jenis inspeksi kontrol kualitas, Kita dapat merujuk pada Manual Spesifikasi Bangunan Standar. Dengan inspeksi QC, jadwal inspeksi harus ditetapkan, serta inspeksi pre-cover-up dan pra-penutupan. Semua inspeksi ini harus disertai dengan dokumentasi yang tepat termasuk laporan tertulis dan foto serta lampiran dokumen.

 

Tim penjaminan mutu harus memastikan bahwa program kendali mutu Anda berjalan dengan lancar dan bahwa proses penjaminan kualitas Anda dilakukan dengan hati-hati. Inspeksi QA Anda memainkan peran besar dalam:

Inspeksi QA biasanya dipandu oleh tindakan dan rencana sistemik berdasarkan pada standar sistem manajemen mutu eksternal yang berlaku seperti kelompok standar ISO 9000.