Sertifikat Kompetensi Kerja adalah berkas resmi yang memberi pengakuan atas penguasaan keterampilan. SKK memudahkan individu menemukan pekerjaan.

Sertifikat Kompetensi Kerja akan sangat membantu lulusan dalam mencari pekerjaan sesuai minat dan potensi. Dokumen ini dapat membawa individu ke jenjang yang lebih baik sesuai disiplin pekerjaan, misalnya mendapat jabatan tinggi. Lalu, apa persyaratan yang dibutuhkan? Simak uraiannya berikut!

Pengertian Sertifikat Kompetensi Serkom atau SKK adalah dokumen tertulis yang berisi pengakuan resmi atas penguasaan keterampilan. Beberapa sektor pekerjaan meminta individu memiliki sertifikat ini.

Serkom diterbitkan oleh lembaga berwenang sesuai sektor yang relevan. Apabila masa berlaku serkom mendekati kehangusan, pemilik dapat mengajukan perpanjangan ke lembaga berwenang yang sama.

Cara Mendapatkan Sertifikat Kompetensi Kerja Umumnya sektor pekerjaan yang membutuhkan SKK seperti sektor kesehatan, konstruksi, teknik, keuangan dan lain sebagainya. Sebagai bahan rujukan, Untuk syarat dan info lebih lanjut dapat segera menghubungi Staff kami di 081219993200