Keberadaan biro jasa pengurusan ijin akan sangat membantu banyak pihak. Salah satunya jasa pembuatan SBU yang tidak hanya membantu dalam proses pengurusan saja, melainkan juga konsultasi sehingga memudahkan para pelaku usaha untuk mendapatkan Sertifikat Badan Usaha lebih mudah dan anti ribet. Dengan adanya jasa ini tentu akan sangat menguntungkan Anda. tidak hanya murah, melainkan juga terpercaya.

Apa itu SBU? 

SBU adalah singkatan dari Sertifikat Badan Usaha. SBU sendiri dikeluarkan secara resmi oleh LPJK atau lembaga semacam KADIN. Kepemilikan SBU menjadi tanda bukti kelayakan perusahaan atau badan usaha dalam menjalankan usahanya. Bisa dikatakan SBU menjadi bukti profesionalitas perusahaan. Maka bisa dipastikan pembuatan SBU tidak bisa ditunda lagi pembuatannya.

Ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan dalam pembuatan SBU itu sendiri. salah satunya mendapatkan kepercayaan klien. Tentu klien memiliki hak untuk melihat kredibilitas perusahaan Anda sebelum bekerja sama dalam sebuah proyek. Maka dari itu, SBU menjadi tolak ukur menentukan kredibilitas Anda. 

Selain itu, perusahaan juga bisa mengikuti tender proyek besar. tentu semua perusahaan ingin menjadi vendor sebuah proyek besar. proyek besar sendiri biasanya proyek yang diadakan oleh pemerintah. Maka tidak sembarang vendor yang akan diambil. Tentu saja, perusahaan harus memiliki keterampilan tertentu untuk mendapatkan proyek tersebut. oleh karena itu, sebelum pembuatan SBU dibutuhkan SKA atau Surat Tenaga Ahli. 

Untungnya menggunakan jasa buat SBU

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat mempercayakan kepengurusan SBU pada jasa pembuatan SBU, beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dalam pembuatan SBU, seperti berikut ini:

  1. Lebih mudah 

Menggunakan biro jasa akan lebih mudah dan tidak perlu ke sana kemari hanya untuk mengurusi syarat yang ada dalam kepengurusan Sertifikat Badan Usaha. Segalanya bisa Anda percayakan sepenuhnya pada pihak biro jasa kepengurusan SBU. Dengan begitu, Anda bisa mengerjakan hal lainnya yang lebih penting. 

Tentunya, pihak biro jasa akan selalu membantu dan mengurus segala keperluan dalam membuat Sertifikat Badan Usaha mulai dari awal hingga akhirnya sertifikat diterbitkan oleh LPJK atau lembaga semacam KADIN. Dengan kata lagi, bantuan biro jasa akan memudahkan proses pembuatan SBU sehingga tidak ribet lagi. 

  1. Harga lebih terjangkau 

Masalah biaya dalam pembuatan SBU sendiri tergantung gred usaha Anda. namun tidak perlu khawatir, untuk masalah biaya jasa dalam pembuatan SBU biasanya memberikan biaya yang berbeda – beda. Tentunya biaya akan lebih murah dibandingkan Anda harus repot mengurusnya sendiri. 

  1. Lebih cepat 

Perlu diketahui dalam pembuatan SBU sendiri dibutuhkan waktu 1 bulan atau lebih untuk penerbitannya. Tidak menuntut kemungkinan menggunakan jasa akan lebih cepat dalam penerbitan SBU. Bahkan bisa dihitung dalam beberapa hari saja.

  1. Adanya jaminan 

Penggunaan biro jasa juga akan menjamin Anda. jaminan yang diberikan adalah sertifikat badan usaha adalah sertifikat yang legal dan memang disahkan oleh LPJK. Bisa dikatakan bahwa jasa yang tepat akan membuat Anda tidak perlu merasa khawatir lagi. jasa yang terpercaya dan profesional pastinya memberikan jaminan akan keberhasilan pembuatan Sertifikat Badan Usaha Anda.

Biaya jasa pembuatan SBU 

Kepengurusan SBU sendiri kadang memang bikin pusing karena memang syarat yang dilampirkan sangat banyak. Namun dengan adanya biro jasa, Anda tidak perlu khawatir dan repot lagi akan kepengurusan SBU. Masalah biaya pembuatan SBU juga tidak perlu dikhawatirkan karena menggunakan jasa terpercaya sehingga biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar.

Masalah biaya sendiri tergantung akan jasa yang Anda pilih. Biasanya setiap jasa akan memberikan paket tersendiri. apakah paket pembuatan SBU saja atau paket pembuatan SBU sekaligus SKA dan IUJK. Dalam hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. 

Segala kemudahan akan diberikan oleh jasa yang profesional. Bahkan, semua syarat yang diajukan dalam proses pembuatan SBU juga sudah ditangani dengan tepat dan cepat. Anda tidak perlu khawatir lagi akan pembuatan SBU. Belum lagi, biaya yang dikeluarkan juga lebih hemat. jasa pembuatan SBU membantu Anda untuk bisa lebih tenang dan santai dalam mendapatkan Sertifikat dan perusahaan bisa mendapatkan izin resmi perusahaan nantinya.