Pengurusan Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi dengan Bantuan Jasa yang Profesional SIUJK atau Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi pelaku usaha di bidang konstruksi. Dengan SIUJK menandakan bahwa suatu perusahaan mampu dan memadai dalam mengerjakan suatu proyek. Jasa pembuatan SIUJK DKI Jakarta akan mempermudah pengurusan surat tersebut. 

Kategori SIUJK 

Pembuatan SIUJK dengan bantuan jasa pembuatan SIUJK DKI Jakarta terdiri dari 3 jenis.

  • IUJK Nasional

Merupakan izin untuk melaksanakan usaha pada bidang jasa konstruksi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota. Surat izin usaha diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota di mana BUJK (Badan Usaha Jasa Konstruksi) bertempat.

  • IUJK PMA

Merupakan izin untuk melaksanakan usaha pada bidang konstruksi yang diberikan oleh Pemerintah kepada BUJK PMA. Sehingga PMA (Penanaman Modal Asing) dapat melaksanakan kegiatan konstruksi di Indonesia. Surat izin dikeluarkan oleh BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal).

  • IUJK BUJKA (Badan Usaha Jasa Konstruksi Asing)

Disebut juga dengan Izin Perwakilan. Merupakan izin untuk melakukan usaha konstruksi yang diberikan oleh pemerintah kepada BUJKA untuk melakukan kegiatan konstruksi di Indonesia. Surat izin dikeluarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum tertanda atas nama Menteri oleh Kepala Unit Kerja.

Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuatan SUIJK

Bagi pelaku usaha di bidang konstruksi kini bisa mengurus SIUJK dengan praktis. Cukup bekerjasama dengan jasa pembuatan SIUJK DKI Jakarta saja dan akan banyak keuntungan didapatkan.

  • Lebih menghemat tenaga dan waktu

Segala kegiatan untuk pengurusan SIUJK akan dilakukan oleh pihak yang tentu sudah ahli. Jadi pelaku usaha tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk melakukan pengurusan. Selain itu waktu untuk bekerja maupun beristirahat juga tidak akan tersita untuk proses pengurusan SIUJK.

  • Proses yang sederhana

Proses pembuatan SIUJK bisa dibilang sedikit rumit. Dengan jasa pembuatan SIUJK pelaku usaha konstruksi dapat melakukan diskusi terkait hal yang diperlukan. Penyedia jasa juga akan menjelaskan cara pengurusan termasuk cara mana yang paling cepat.

  • Adanya tenaga ahli

Jasa pembuatan SIUJK tentu memiliki banyak tenaga ahli untuk pengurusannya. Latar belakang pendidikan yang tinggi bisa menjadi pertimbangan yang baik. Selain itu pengalaman dan jam terbang yang tinggi merupakan kelebihan dari jasa pembuatan SIUJK terpercaya.

  • Tersedia fasilitas yang lengkap

Pembuatan SIUJK tentu memerlukan berbagai dokumen pendukung seperti SKA, SKT, SBU, dan lain-lain. Dalam hal ini penyedia jasa pembuatan SIUJK akan turut membantu pembuatan dokumen-dokumen persyaratan tersebut. Jadi akan lebih mudah dan cepat.

  • Biaya yang terjangkau

Pengurusan berbagai dokumen sebagai syarat kelengkapan pembuatan SIUJK juga memerlukan biaya tersendiri. Penyedia jasa pembuatan SIUJK biasanya juga memberikan harga paket sehingga lebih murah. Dalam artian pelaku usaha tidak perlu mengeluarkan waktu dan tenaga lebih tetapi SIUJK sudah diproses.

Jasa Pembuatan SIUJK Terpercaya

Dalam pembuatan SIUJK haruslah teliti dan tidak terlalu lama agar tidak memberikan dampak buruk pada kegiatan usaha konstruksi. Untuk mendapatkan jasa pembuatan SIUJK DKI Jakarta terpercaya dapat mengikuti tips berikut ini.

  • Merupakan penyedia jasa yang berpengalaman

Bisa melihat sejak kapan jasa tersebut mulai berdiri. Selain itu semakin banyak pihak yang bekerjasama dengan penyedia jasa tersebut berarti pengalamannya sudah banyak. Bisa juga menjadi pertimbangan berapa sering penyedia jasa menangani pengurusan SIUJK.

Lakukan pengecekan pada portofolionya. Jika memang penyedia jasa tersebut profesional maka akan menyertakan hasil kerjanya yang memang bisa sebagai sarana promosi. Bila ada pertimbangkan ulasan dari pengguna jasa tersebut sebelumnya.

  • Melihat harga yang ditawarkan

Dengan banyaknya penyedia jasa pengurusan SIUJK membuat adanya persaingan harga. Pilihlah jasa pembuatan SIUJK DKI Jakarta yang menawarkan harga yang wajar. Yaitu tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. 

Jika terlalu murah dikhawatirkan pelayanan tidak maksimal. Seperti pengurusan yang terlalu lama. Namun jika terlalu mahal bisa saja mendapat kerugian karena mungkin pelayanannya sama dengan harga yang lebih terjangkau.

  • Menyertakan lokasi kantor yang jelas

Penyedia jasa pengurusan SIUJK yang profesional dan terpercaya pastilah memiliki kantor sebagai tempat kerjanya. Penting bagi pemilik usaha konstruksi untuk terlebih dahulu memastikannya. Karena kemungkinan ada pihak yang tidak bertanggungjawab apalagi dengan kecanggihan media digital. 

Apabila kantor mudah untuk dijangkau maka bisa memastikannya dengan datang secara langsung. Namun jika berada di kota lain bisa dengan menggunakan kecanggihan internet. Yaitu dengan melihat peta ataupun review yang ada.