Apakah Anda akan mengurus pembuatan SKA? Cari jasa pengurusan untuk pembuatan SKA lebih cepat? Anda tentu pernah mendengar seputar SKA atau bisa di sebut dengan sertifikat keahlian kerja. Ya memang sedikit terdengar asing bagi mereka mungkin Anda salah satunya yang belum mengetahui dan belum jelas memahami arti dari memiliki surat SKA. Artikel ini yang Kami buat tentu membuat hati Anda lega kan pastinya, Sertifikat keahlian kerja umumnya di miliki oleh mereka yang berkecinampungan dalam bidang kinerja konstruksi. Hal ini dengan memiliki sertifikat ini cukup di bilang sangat penting bertujuan agar semakin lancar usaha dan proyek yang sedang di lakukan .

Di sini Inti Global akan sedikit mengulas informasinya untuk Anda yang belum paham menangani apa itu SKA, apa saja jenis jenis ska, pentingkah sertifikat keahlian kerja bagi seorang pekerja.  Penasaran bukan? seberapa pentingkah guna memiliki SERTIFIKAT KEAHLIAN KERJA saat ini. Simak informasi artikel Kami di bawah ini.

Apa Itu SKA ?

      Telah di lansir oleh wikipedia SKA kepanjangan dari Sertifikat keahlian kerja merupakan tanda bukti resmi yang di terbitkan langsung dari LPJK secara khusus di berikan untuk mereka tenaga ahli yang sudah mampu memenuhi beberapa persyaratan berdasarkan sesuai keahlian dan keterampilan profesi yang di miliki oleh pihak tertentu dengan tujuan menjadi penangung jawab teknik atau teknik dengan syarat kualifikasi SKA antara lain:

  1. Ahli Utama
  2. Ahli Madya
  3. Ahli Muda

SKA memiliki beberapa macam jenis. Di indonesia sendiri ada banyak bermacam-macam jenis sertifikat keahlian kerja. Masing-masing sertifikat memiliki guna dan manfaat yang berbeda beda loh ternyata. Nah untuk mengetahui apa saja jenis-jenis SKA yang ada dan berlaku di indonesia. ini dia ulasan informasi yang wajib Anda baca tentunya bisa membuat patokan dan bermanfaat bagi Anda yang akan membuat surat atau sertifikat keahlian kerja.

Apa Saja Jenis Jenis SKA ?

Berikut ini Jenis-jenis Ska yang ada di ndonesia :

  1. SKA ARSITEK
  2. SKA Ahli Desain Interior
  3. SKA Ahli Arsitektur Lansekap
  4. 4SKA ahli iluminasi
  5. SKA ahli teknik bangunan gedung
  6. SKA ahli teknik jalan
  7. SKA ahli teknik jembatan
  8. SKA ahli keselamatan jalan
  9. SKA ahli teknik terowongan
  10. SKA ahli teknik landasan terbang
  11. SKA ahli teknik dermaga
  12. SKA ahli teknik jalan rel
  13. SKA ahli teknik bangunan lepas pantai
  14. SKA ahli teknik bendungan besar
  15. SKA ahli teknik Sumber daya air
  16. SKA ahli teknik pembongkaran bangunan
  17. SKA ahli teknik Pemeliharaan dan Perawatan Bangunan
  18. SKA ahli teknik Geoteknik
  19. 1SKA ahli teknik Geodesi
  20. SKA ahli teknik mekanikal
  21. SKA ahli teknik plambing dan pompa mekanik
  22. SKA ahli teknik proteksi kebakaran
  23. SKA ahli teknik transportasi dalam gedung
  24. SKA ahli teknik tenaga listrik
  25. SKA ahli teknik Sistem Sinyal Telekomunikasi Kereta Api
  26. SKA ahli teknik Elektronika dan Telekomunikasi dalam Gedung
  27. SKA ahli teknik lingkungan
  28. SKA ahli teknik Perencanaan wilayah dan kota
  29. SKA ahli teknik sanitasi dan limbah
  30. SKA ahli teknis air minum
  31. SKA ahli manajemen proyek
  32. SKA ahli teknik K3 konstruksi
  33. SKA ahli teknik manajemen mutu

Itulah beberapa jenis sertifikat keahlian kerja. Dari banyaknya jenis SKA memiliki kode yang berbeda beda serta syarat yang berbeda pula dalam pengurusan. Untuk melihat kodenya dan persyaratan yang di butuhkan Anda bisa melihat di situs resmi website Kami.

Apa Saja Persyaratan Pengurusan SKA ?

Dalam pengurusan Sertivikat keahlian kerja cukup mudah dengan Anda mempercayakanya melalui jasa pengurusan SKA. Ada beberapa syarat yang wajib Anda penuhi, guna memenuhi syarat agar Anda tidak bolak balik ke kantor pengurusan maka dari itu jangan berhenti membaca artikelnya sampai di sini. 

Syarat pengurusan SKA wajib menyertakan :

1.      Photocopy KTP    : Anda harus menggunakan kartu tanda penduduk yang masih berlaku

2.      Photocopy NPWP : Anda harus Fotocopy Nomor pokok wajib pajak

3.      Photocopy Ijazah  : Anda wajib fotocopy ijazah minimal D3

4.      CV (Curriculum Vitae) : Anda bisa mencantumkan daftar riwayat hidup Anda sedetail mungkin  seperti : Data pribadi, Riwayat pendidikan, Pengalaman kerja, Referensi

5.      Pass photo berwarna  : Anda wajib melampiran foto dengan ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar

Prosedur Pengurusan Pembuatan SKA

Sertifikat keahlian kerja ini di keluarkan langsung oleh LPJK atau lembaga pengembangan jasa konstruksi. Sertifikat keahlian kerja merupakan hal yang penting untuk dimiliki oleh orang yang bekerja di bidang konstruksi. Mengapa di bilang penting? Karena dari melihat adanya sertifikat keahlian kerja ini, perusahaan atau jasa akan lebih mempercayai akan profesi atau keterampilan yang di miliki oleh Anda. Sertifikat ini hanya berlaku selama 3 tahun sejak tanggal di keluarkan sehingga saat kontrak habis Anda perlu mengupgrade atau memperbaharui bila akan di gunakan kembali.

Lalu bagaimana dengan cara pengurusan SKA?

1.      Pastikan Anda memilih jasa pengurusan yang tepat artinya dari segi kualitas pelayanan yang di dapat agar tidak terjadi sesuatu yang akan membuat Anda menyesal di kemudian hari 

2.      Jika Anda akan mengurusnya dengan datang langsung ke kantor atau Anda akan mengurusnya secara via online. Anda harus mengisi formulir pendaftaran secara online bisa juga melalu emai kantor tersebut yang akan Anda gunakan.

3.      Selanjutnya Anda bisa konsultasi terlebih dahulu mengenai persyaratan yang di butuhkan. Di usahakan lebih baik banyak bertanya agar saat pengiriman berkas tidak ada lagi kekurangan berkas yang di minta oleh pihak kantor

4.      Setelah Anda melakukan pengiriman berkas. Pihak kantor jasa SKA akan mengecek berkas Anda, jika sudah selesai tentu akan mengkonfirmasi bahwa pembuatan ska akan segera di proses. Anda tentunya akan menerima pemberitahuan mengenai rincian anggaran yang di perlukan

5.      Pihak jasa SKA selanjutnya akan mengirim email yang berisi scan data atau dokumen sertifikat ska yang sudah terdaftar di LPJK. Anda bisa mengecek ulang kembali apakah nama Anda sudah terdaftar apa belum. pengecekan bisa di lakukan dengan cara melihat di situs resmi LPJK, dari sini Anda sudah bisa menerima dokumen asli ska.

Itulah cara mengurus sertifkat keahlian kerja, bisa di bilang cukup mudah? Namun tentu yang belum pernah mengurus itu hal yang sangat rumit. Anda tidak perlu khawatir, semua ada solusinya di intiglobal.co.id yang sudah terpercaya melayani pengurusan SKA terbaik akurat dan tepat.

Berapa Lama Pengurusan Ska?

Berkembangnya kantor pembuatan sertivikat keahlian kerja di jakarta yang melayani pengurusan ska tentu membuat Anda sedikit pusing akan layanan pengurusan SKA karena tidak semua kantor memberikan fasilitas terbaik serta layanan yang memuaskan. Maka dari itu kami sarankan pilih aja Intiglobal.co.id.

Dengan Anda menggunakan layanan dari Kami tentu dalam pengurusan sertifikat keahlian kerja lebih mudah, pengurusanya juga cepat biasanya dengan memerlukan estimasi waktu 7 hari karena Kami selalu mengedepankan kualitas pelayanan yang unggul dan terjamin. Hal inilah yang menjadi perusahaan Kami lebih di kenal oleh masyarakat indonesia.

Nah dari ulasan informasi di atas tentu Anda sudah paham mengenai apa itu ska dan cara pengurusanya bukan? Jika Anda saat ini sedang mencari jasa pengurusan SKA. percayakan saja hanya ke intiglobal.co.id .

Sebagai jasa pengurusan SKA ternama INTI GLOBAL yang berlokasi di jakarta adalah Perusahaan resmi berbadan hukum yang sudah terdaftar di lembaga hukum Negara Republik Indonesia. Kami merupakan Official Partner penyedia sertifikat keahlian dan keterampilan untuk membantu perusahaan maupun perorangan dalam mendapatkan sertifikat keahlian dan keterampilan yang sesuai dengan bidangnya. Kami tidak hanya melayani pembuatan SKA. Semua layanan Kami tangani seperti Pembuatan SKT, ISO, SBU, SIUJK, SMK3. Anda tidak perlu khawatir masalah biaya karena tentu kami berikan dengan harga yang murah dan terjangkau sesuai dengan kualitas kinerja. Jadi apalagi yang Anda tunggu? Ingin mendapatkan layanan jasa pengurusan ska dengan cepat proses pembuatan dan pengajuan ska secara LEGAL. Segera hubungi customer service Kami secepatnya.