• Saat ini banyak cara mudah untuk mendapatkan sertifikat badan usaha (SBU), salah satunya dengan memilih jasa pembuatan SBU 2021. Tidak bisa dipungkiri kini jasa pembuatan SBU sudah menjadi pilihan praktis bagi masyarakat.
    Bagi sebagian orang yang ingin mengurus SBU namun tidak bisa datang langsung ke LPJK daerah setempat, bisa menggunakan jasa pembuatan SBU. Lalu bagaimana cara mudah mendapatkan jasa pembuatan SBU yang terpercaya?
    Pembuatan SBU Digital
    Bagi sebagian pengusaha konstruksi, sebenarnya bisa melakukan pengurusan SBU digital secara mandiri via online. Pendaftarannya juga bisa melalui sistem online, tentu lebih fleksibel dilakukan.
    Fungsi sistem ini adalah, mampu mengantisipasi pemalsuan SBU seperti yang sering terjadi saat ini. Selain itu proses tender dipastikan lebih efektif dan efisien. Adapun cara untuk melakukan pembuatan SBU digital secara online yaitu:
    1. Akses link https://siki.lpjk.net/klaim-sertifikat-lpjk/administrator/register-bu. Kemudian buat akun online LPJK, setelah menjadi membership, login sesuai email dan password.
    2. Lalu pilih/klik kotak “add Bu new”, pilih menu “Sertifikat Badan Usaha atau SBU”.
    3. Input dan upload Sertifikat Badan Usaha atau SBU yang ingin dijadikan SBU digital atau online. Kemudian Anda perlu melakukan pengisian formulir dan klik tombol save.
    SBU digital tidak langsung diterima, tetapi harus menunggu validasi terlebih dahulu dari pihak LPJK dan akan dikirimkan melalui email yang terdaftar.
    Cara Mudah Mendapatkan Jasa Pembuatan SBU Terpercaya
    Jika Anda cukup sibuk alias tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus SBU, maka bisa gunakan biro jasa terkait. Jasa pembuatan SBU 2021 kini semakin populer dikalangan masyarakat.
    Sebuah perusahaan yang baru merintis dan ingin mengurus sertifikat badan usaha (SBU) namun bingung bagaimana caranya, jasa pembuatan SBU adalah pilihan paling tepat.
    Namun, sebelum menetapkan pilihan jasa pembuatan SBU mana yang ingin digunakan, pengurusan SBU tahun 2021 sedikit ada perubahan. Untuk itu, ada baiknya memahami beberapa cara seperti berikut:
    1. Melengkapi Syarat yang Diperlukan
    Sebelum mengurus SBU, pastikan terlebih dahulu untuk melengkapi syarat-syarat yang diperlukan.
    • Fotocopy akta perusahaan serta SK Kehakiman
    • Fotocopy NPWP
    • Fotocopy KTP
    • Daftar riwayat hidup
    • SKA atau SKT dengan ketentuan yang berlaku
    • Fotocopy ijazah terakhir
    • Daftar tenaga ahli pada perusahaan, pas foto berwarna ukuran 3 X 4
    • Beberapa pengalaman kerja perusahaan, serta laporan keuangan dan pajak tahunan perusahaan yang terakhir
    • SPPKP
    • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
    • SIUP
    • TDP
    2. Memahami Manfaat Memiliki SBU
    Apabila syarat-syaratnya telah terpenuhi, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan memahami manfaat memiliki sertifikat badan usaha itu sendiri.
    Sertifikat Badan Usaha atau SBU sendiri memiliki manfaat sebagai bahan acuan untuk mengikuti prakualifikasi, tender atau lelang sebuah pekerjaan barang dan jasa. Biasanya ditawarkan oleh beberapa instansi pemerintah, BUMN seperti pertambangan minyak, panas bumi dan gas di Indonesia.
    3. Memahami Tempat Pengurusan Jasa Pembuatan SBU
    Bagi yang akan mengurus SBU sebuah perusahaan tentu saja harus mengetahui dimana lokasi yang mengurus pembuatan SBU. Anda juga perlu mengetahui waktu yang tepat untuk datang ke tempat jasa pembuatan SBU. Selain itu, penting juga untuk mengetahui berapa jarak yang diperlukan menuju tempat pengurusan jasa pembuatan SBU.
    4. Menggunakan Biro Jasa Pembuatan SBU
    Apabila telah memahami syarat, tempat pengurusan SBU namun belum memiliki banyak waktu untuk mengurus pembuatan SBU. Maka cara yang paling tepat dengan menggunakan layanan biro jasa pembuatan SBU.
    Biro jasa pembuatan SBU 2021 banyak menjadi pilihan para pengusaha konstruksi untuk membantu pengurusan SBU. Untuk penggunaan biro jasa pembuatan SBU, perlu diperhatikan lagi dalam melakukan pemilihannya.

    Berdasarkan uraian yang telah dijelaskan, tentu kembali lagi pada pihak pengusaha masing-masing. Apabila ingin lebih praktis bisa menggunakan pilihan jasa pembuatan SBU 2021, salah satunya adalah https://intiglobal.co.id. Anda bisa hubungi customer service melalui email cs@intiglobal.co.id.
    Atau bisa juga via phone di 0812 1999 32000. Mengingat kembali bahwa, SBU memiliki peran penting bagi kelangsungan perusahaan konstruksi, baik dari awal merintis sampai batas waktu yang cukup panjang. Maka dari itu perlu jasa pembuat SBU yang terpercaya seperti intiglobal.co.id.