Pak Sutoyo seorang Sales Engineer di sebuah perusahaan distribusi alat berat. Setiap pagi dia memeriksa Sistem CRM perusahaan untuk melihat agenda hari ini, siapa yg harus ditelepon untuk follow-up, siapa yg harus dikirim proposal, kemana harus visit, dll.

Pak Sutoyo mulai menelepon customer, mengirim proposal penawaran, dan bersiap untuk visit. Semua aktivitas terekam di dalam Sistem CRM tsb, secara otomatis. Sehingga Pak Sutoyo tidak perlu membuat weekly report secara manual di akhir pekan. Sales Manager langsung bisa memantau aktivitas Pak Sutoyo secara langsung.

Di siang hari, Pak Sutoyo harus membuat penawaran harga untuk beberapa customer. Masuk ke Sistem CRM lagi, menggunakan template yg tersedia, Pak Sutoyo cukup memilih customer, memilih alat berat atau sparepart yg ditawarkan, dan klik Send. Penawaran langsung terkirim. Serba cepat, serba otomatis. Dengan menggunakan Sistem CRM ini, Pak Sutoyo bisa bekerja lebih produktif dan memanfaatkan waktu dengan lebih baik. Yg ujungnya, dapat berdampak pada pencapaian penjualan yg lebih baik.

Itulah salah satu gambaran penggunaan Sistem CRM. Jika perusahaan Anda atau tim penjualan Anda membutuhkan bantuan Implementasi CRM, jangan ragu hubungi kami


Indokontraktor CRM, solusi mudah untuk kontraktor